Selasa, 06 Oktober 2015

Irfan Hakim menjalani Sunah Rosul Jelang Hari Raya

Ada yang berbeda dengan seorang penampilan Irfan Hakim pria yang berusia 39 tahun ini terlihat menumbuhkan jenggot di wajahnya. Hal itu di lakukan Irfan bukan hanya style semata namun dirinya kini sedang menjalani sunah Rasul jelang hari raya Idul Adha yang menyarankan tidak memotong jenggot, rambut, kuku selama beberapa hari sebelum perayaan Idul Adha tiba.

"Kalau berewok ini alasan ke Idul Adha karena Kan aku baru tahu hadisnya ternyata kalau mau menghadapi Idul Adha itu di sarankan dari tanggal 1 Zulhijah sampai 10 Zulhijahnya nanti itu tidak memotong kuku, rambut, kumis, jenggot tidak di potong dan ini sudah hari ke 8 terus sampai di instagram dari hari pertama hari kedua tadi sudah foto hari kedelapan berkumis dan berjenggot begitu jadi fans aku ada yang bilang bagus lebih maco mirip Arab ada yang bilang kucel ada yang bilang lagi tua jadi terserah deh", ujar Irfan Hakim.

Irfan sempat merasa risih saat harus menumbuhkan jenggot di wajahnya namun demi mendapatkan pahala berlimpah Irfan tetap berusaha menjalani sunah Rasul tersebut dengan ikhlas. "Biasanya kalau aku kaya kini kalau aku lagi umrah, aku lagi haji atau aku lagi liburan karena aku setiap hari harus potong karena tidak tahu ya gampang banget tumbuhnya, jadi kalau buat kerja biasanya sih aku sukanya klimis aku sukanya, ya sudah ini karena mengejar pahala", kata Irfan Hakim.

Akibat keputusannya untuk menjalani sunah Rasul yang melarang dirinya memotong jenggot, Irfan pun mengaku bahwa jika dirinya sempat mendapat protes dari keluarga dan anak-anaknya. "Istri aku justru yang nyuruh karena dia tahu hadisnya jadi tidak wajib ini sunah jadi aku ngambil sunahnya saja begitu, anak aku yang protes ayah geli ikh karena aku suka cium-cium mereka", kata Irfan lagi. Salut dengan komitmen Irfan Hakim yang yang tetap menjalani sunah Rasul di tengah banyaknya komentar dan perasaan risih.

Irfan Hakim menjalani Sunah Rosul Jelang Hari Raya Diposkan Oleh: Yudi Anto