Sabtu, 03 September 2016

Elma Theana : Selama Ini Saya Telah Salah Memilih Guru

Elma Theana dan AA Gatot Brajamusti
Elma Theana Bercerita tentang "Guru Spiritual" Gatot Brajamusti
Kasus narkoba yang menjerat AA Gatot Brajamusti otomatis akan menguak kembali kisah lama soal kemisteriusan sosok AA Gatot dan padepokannya pada suatu masa padepokan AA Gatot pernah menjadi tempat favorit banyak artis seperti Elma Theana dan Reza Artamevia untuk menimba ilmu Agama sayangnya meski memakai embel-embel Agama padepokan AA Gatot justru menuai kontroversi karena terkesan eksklusif dan tertutup sudah begitu para artis yang berguru pada AA Gatot seperti terjerat dan susah lepas dari pengaruh AA Gatot contohnya nyatanya adalah Reza Artamevia yang sudah belasan tahun berguru pada AA Gatot sampai akhirnya ikut pula di ringkus Polisi karena kasus narkoba bersama AA Gatot lewat chanel pribadi di youtube Elma Theana akhirnya bicara kepada publik tentang pengalaman dan penyesalannya bergabung degan padepokan Brajamusti

"Saya tidak pernah pulang waktu itu 9 tahun meninggalkan keluarga meninggalkan anak meninggalkan suami itu kesalahan saya tapi dia tidak pernah melarang tapi itu dengan sendirinya saya itu malas gitu untuk pulang karena saya sudah merasa nyaman gitu" ujar Elma Theana

Elma memutuskan untuk membuka kembali kisah masa lalunya saat berguru kepada AA Gatot Elma tahu pasti media akan mencarinya setelah AA Gatot dan Reza Artamevia di tangkap Polisi karena kasus narkoba Elma memutuskan untuk bicara dan memilih Tedisya sebagai pewawancaranya Elma sendiri sudah lepas dari padepokan AA Gatot sejak 5 tahun lalu sebelumnya selama 9 tahun Elma berguru kepada AA Gatot dan pada 2011 Elma memutuskan untuk pergi setelah menyadari  kalau selama ini dirinya salah memilih guru

"Saya juga setelah 9 tahun di sana akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari tempat AA itu sudah 5 tahun yang lalu jadi saya keluar dari tempat AA itu 2011 bukan karena kasus narkoba jadi karena saya gak tahu dan awam dan saya meninggalkan dia bukan karena kasus narkoba tapi saya meninggalkan karena saru mungkin saya melihat AA waktu itu sudah ke duniaan" ucapnya lagi

Selama berguru kepada AA Gatot Elma seperti telah di cuci otaknya sampai-sampai tega meninggalkan anak dan keluarganya keluarga Elma sudah berulang kali mengingatkannya untuk pulang namun Elma tidak menggubrisnya

"Waktu aku merasa di sara aku kan di sana memang mengarahnya ke yaitu tadi ceramah, baca Qur'an yang intinya berbaur dengan Agama tapi mungkin dari sisi keluarga melihatnya aku aneh jadi menjauhkan diri jadi tidak mau berinteraksi jadi menjauhkan keluarga atau semuanya jadi tidak peduli dan asyik belajar" ucapnya


"Tapi pas kita lihat beres ngaji kok kaya gini kaya tidak ada sesuai ekspektasi gitu ya tidak seperti biasanya kalau kita belajar ngaji  di mana entah ada pengajian apa terus kita belajar Al-Qur'an ini pas ke sana datang yang kita lihat kalau tidak karaoke nyanyi-nyanyi organ tunggal bla-bla main bilard mulu ku bilang ini mau jadi apa mau belajar ngaji atau apa " ujar Ronny Septian Adik Elma Theana

Sulit di pahami bagaimana Elma bisa selama bisa 9 tahun mengabdikan hidupnya untuk AA Gatot dan padepokannya dan menomor duakan keluarganya sendiri mungkinkah saat itu Elma Theana Berada dalam pengaruh mistis seperti Kabar dan Gosip yang sering berembus

"jadi saya meninggalkan juga tidak izin say main pergi begitu saja gitukan mungkin lebih kepada tidak sesuai lagi dengan Aqidahnya dengan pribadi dan juga aduh saya mau normal-normal saja menjadi manusia tidak mau berhubungan dengan yang gaib-gaib gitu" Ujar Elma

"Yang lucunya gini jadi misalnya kalau pertama kali di kenalin sama si AA itu Wan kenalin ini AA ya a eh tapi ini bukan AA ini Uncle hah Uncle maksudnya ia ini lain lagi dia bisa berubah menjadi 5 orang alah" ucap adiknya

Secara tersirat Elma dan Ronny mengakui kalau mereka melihat hal-hal mistik selama berada di padepokan Brajamusti Elma tidak hanya terikat secara fisik dengan AA Gatot tetapi juga  secara materi keluarga Elma menjadi saksi kalau selama 9 tahun berguru kepada AA Gatot Elma telah kehilangan banyak materi

"Pulang cuma ngasih duit ke susternya buat dia ini keperluan Isya gini-gini terus pergi lagi terus ya sudah entar kalau misalnya sudah pulang ke Jakarta mau balik  lagi ke sana belanja dulu di Mall beli rak lah beli makanan apa yang banyak segala macam untuk di bawa ke sana ini kaya pulang ke sini ke Mall belanja 1 mobil itu kaya belanjaan berbagai macam apalah itu lalalalal segala macam itu buat di bawa ke sana" ujar Adiknya

Isu penyalah gunakan narkoba sebenarnya sudah menyentuh AA Gatot sejak lama dan hal itu ternyata juga berulang kali di dengar oleh Elma Theana namun Elma mengaku tidak pernah melihat dengan mata kepala sendiri kalau ada penyalah gunakan narkoba di padepokan Brajamusti

"ya dari dulu saya dengar tapikan saya berpikir gini aduh biarkanlah orang lain mau ngomong apa yang penting gue itu merasai dulu itu di ajari begini gitukan tapi itu dulu tapi se iring sejalannya waktu saya berpikir saya tetap tidak berpikir sama sekali oh AA tuh menggunakan narkoba AA itu pakai sabu tidak ada saya cuma berpikir wah kayanya kita sudah tidak sejalan nih" ujar Elma 

Begitu banyak mudarat yang di dapatkan Elma selama berguru kepada AA Gatot jika boleh berandai-andai bila Reza dulu mau mengikuti langkah Elma Theana yang memutuskan untuk pergi dari AA Gatot pasti nasib Reza tidak akan seburuk sekarang apakah Elma tidak pernah berusaha mengajak Reza untuk lepas dari tangan AA Gatot

"Saya ada sih keinginan untuk mengajak atau untuk apa cuma saya tidak bisa maksudnya dalam arti kata karena saya melihat sosoknya beliau itu sudah gimana ya sudah punya keyakinan yang berbeda gitu kapasitas keyakinan saya dengan kapasitas keyakinan Reza itu beda banget karena saya sudah belajar yang lain karena saya sudah apa namanya sudah belajar gitu tapi saya lebih kepada mendoakan" ucap Elma Theana

Elma Theana : Selama Ini Saya Telah Salah Memilih Guru Diposkan Oleh: Yudi Anto